Loading

wait a moment

REGULASI MOTOE UNTUK TEAM, RIDER DAN INFORMASI TEKNIS LAINNYA

Pada ajang balap MotoE tahun depan, beberapa persyaratan dan teknis sudah ditetapkan, hal ini untuk para Team yang berniat mengikutinya supaya mempersiapkan diri. Berikut beberapa regulasi MotoE yang sudah ditetapkan.

TEAMS

Pada ajang MotoE pertama esok, akan ada 18 motor yang akan berkompetisi. 18 motor tersebut akan dibagi untuk;

  • Tujuh dari Team Independet MotoGP (Team satelit) masing-masing akan mendapatkan dua motor
  • Empat jatah motor lainnya disediakan untuk Team Moto2 dan Moto3 yang berniat mengikuti ajang ini

RIDERS

Pembalap MotoE adalah pembalap yang resmi dikontrak oleh Team yang mengikuti. Pembalap yang ikut MotoE adalah pembalap yang mempunyai pengalaman cukup dalam dunia balap roda dua. Hal ini bertujuan menciptakan persaingan yang ketat sejak tahun pertama ini.

SUARA

Inilah perbedaan yang mencolok dari ajang balap Motor Listrik. Jika mendengar suara motor di MotoGP adalah sesuatu yang gahar dan unik. Namun di MotoE nanti akan menghasilkan suara yang unik juga. Balap MotoE nanti akan terdengar sepi, kontras dengan MotoGP. Namun penonton akan mendapatkan suara baru yang selama ini tenggelam ditelan kerasnya deruan mesin dan knalpot.

Di MotoE ini penonton akan mendengarkan suara irisan udara yang disayat oleh mesin dan motor saat melaju kencang. Serta suara deritan ban saat pembalap melakukan aksinya. Hal ini ada sebuah pengalaman baru dari sensasi sebuah balapan.

BAN

Ban yang dipakai pada ajang FIM Enel MotoE World Cup ini akan dipasok tunggal oleh Michelin. Merk ban asal Perancis ini, juga menjadi penyuplai tunggal kelas utama. Michelin memang sangat antusias pada nilai-nilai kejuaraan, serta berfokus pada kompetisi, persaingan dan peluang yang luar biasa untuk kemajuan dan pengembangan teknologi.

■ RACE REGULATION ■

1 thought on “REGULASI MOTOE UNTUK TEAM, RIDER DAN INFORMASI TEKNIS LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *