Loading

wait a moment

PERATURAN BALAP MOTOR LISTRIK TAHUN 2019

Perhelatan balap motor listrik tahun depan sudah dipastikan kemarin. Berbagai persiapan dan peraturan sudah digarap mulai dari sekarang. Peraturan tersebut meliputi regulasi jalannya balap, Team yang akan mengikuti serta pembalap yang akan turun di MotoE. Berikut peraturan Race awal yang ditetapkan.

RACE REGULATION

Jalannya balap FIM Enel MotoE akan berlangsung sebanyak 10 putaran. Jumlah tang cukup sedikit untuk ajang balap dunia. Hal ini berdasarkan kemampuan energi motor listrik yang terbilang kompetitif hanya pada jumlah putaran tersebut. Namun jika perkembangan kemampuan motor listrik signifikan, jumlah putaran balap pun akan disesuaikan.

Jumlah seri MotoE 2019 hanya akan menggelar lima seri saja, dan semua berlangsung di sirkuit Eropa yang mengikuti kalender MotoGP. Lima seri Eropa ini adalah seri permulaan dan akan terus dikembangkan ke seluruh dunia.

Sistem balap akan sama dengan ajang MotoGP. Dimana sesi latihan bebas akan dilakukan hari Jumat, kualifikasi akan dilakukan hari Sabtu, sedangkan balapnya sendiri di hari Minggu.

Dan seperti ajang MotoGP, sebelum seri pertama atau seri pembukaan dan peresmian MotoE, akan ada sesi tes resmi untuk Team dan pembalap. Tes resmi tersebut akan digelar di sirkuit Jerez, Spanyol, pada Februari 2019 mendatang.

■ REGULASI TEAM DAN RIDER ■

2 thoughts on “PERATURAN BALAP MOTOR LISTRIK TAHUN 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *