Loading

wait a moment

KAWASAKI ER6 TERPEROSOK JURANG SAAT MENUJU GEOPARK CILETUH, YANG MAU KE CILETUH SEBAIKNYA BACA INI

Kejadian mengejutkan terjadi sabtu kemarin di jalur menuju Geopark Ciletuh, Sukabumi. Sebuah motor Kawasaki ER6 terjatuh pada tikungan dan jatuh ke bawah jurang yang tidak begitu dalam.

Dalam video yang viral di media sosial terlihat kondisi jalan basah atau sehabis hujan, saat sehabis tanjakan motor Kawasaki berkapasitas mesin 600 cc tersebut terlihat kaget dan kehilangan kesimbangan kemudian terjatuh. Pada video terlihat motor dan Rider terjatuh ke dalam jurang.

Sepertinya sang Rider tidak menyadari bahwa sehabis tanjakan tersebut adalah sebuah belokan. Sepertinya dia tidak melihat bahwa ada papan penunjuk arah belok ke kanan sebelum tanjakan tersebut. Kontur jalan tersebut juga sangat tidak aman, belokan tersebut tidak terlihat karena tanjakan. Maka dari itu untuk yang akan Touring atau pergi kesana harap waspada akan titik tikungan ini.

Ada beberapa hal yang dapat kita pelajari dari kejadian ini, yaitu:

  1. Selalu perhatikan dan taati Rambu dan Marka jalan
  2. Waspada pada jalan berkontur
  3. Berkendara dengan lambat dan berhati-hati saat melalui jalan yang baru dilalui
  4. Selalu gunakan Safety Gear
  5. Tingkatkan skill berkendara

Melihat kondisi ini pemerintah juga harus melakukan perbaikan untuk memberikan keamanan dan mengurangi kecelakaan pada titik tersebut, yaitu:

  1. Memberikan tanda waspada rawan kecelakaan
  2. Memberikan pembatas atau pengaman pada sisi jurang
  3. Memberikan penerangan pada sudut jalan tersebut

Semoga kita bisa belajar dari kejadian ini dan terhindar dari kecelakaan seperti ini. Tetap Safety Riding dan sebarkan info ini ke rekan-rekan anda.

Sumber: FB Andi Firmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *