Loading

wait a moment

BOCORAN DUA PERATURAN BARU DI PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Perkembangan industri sepakbola memang semakin maju, berbagai teknologi dan peralatan terus dikembangkan baik di liga domestik sampai Event besar seperti Piala Dunia. Hal tersebut tentu saja untuk mengakomodir ketatnya pertandingan, Fair Play hingga memuaskan para penonton.

Dalam menggelar Piala Dunia tahun ini, FIFA sebagai Induk Sepakbola Dunia sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Atmosfir panas serta atraktifnya laga menjadi garansi utama mahalnya sebuah pertandingan skala Dunia. Maka dari itu, FIFA juga mempertimbangkan dua peraturan baru untuk membuat World Cup 2018 ini akan terus ketat tanpa ada anti-klimaks. Apa saja peraturan tersebut?

Video Assistant Referee disinyalir akan memberikan efek positif karena menghilangkan keputusan wasit yang salah

1. Video Assistant Referee

Teknologi ini memang sudah digunajan dibeberapa liga besar Eropa, fungsinya tentu saja untuk membantu wasit dalam menentukan keputusan yang secara kasat mata kurang terlihat jelas. Supaya tidak ada Team yang merasa dirugikan oleh keputusan wasit, seperti Goal, pelanggaran dan hal lainnya yang dianggap serius. Jangan sampai ada peristiwa kegagalan Goal Frank Lampard terjadi lagi.

Penambahan penggantian pemain saat Extra Time akan membuat Piala Dunia tahun ini lebih ketat dari tahun sebelumnya

2. Extra Time Substitution

Di Rusia nanti akan ada penambahan jumlah pemain pengganti, atau total jumlah jatah pemain pengganti akan ada empat orang. Namun perlu dicatat, jatah pergantian pemain di waktu reguler akan tetap tiga orang, sama seperti sebelum-sebelumnya. Namun jika pertandingan masuk ke babak tambahan atau Extra Time, maka setiap Team mendapatkan jatah satu pergantian pemain kembali. Hal ini sudah pasti dikarenakan supaya pertandingan tetap ketat sampai ada pemenangnya. Faktor Piala Dunia tang berlangsung dalam sebulan, sudah pasti membuat pemain dalam tingkat kelelahan dan berpotensi rawan cidera, apalagi sudah melewati 90 menit laga.

Kedua peraturan baru tersebut saat ini masih dalam proses penggodokan, evaluasi Plus Minus dari efek yang terjadi harus benar-benar tanpa celah. Pengaruh perubahan atmosfir pertandingan dari lamanya evaluasi dengan VAR apakah menggangu konsentrasi. Serta kondisi tiga jatah penggantian pemain sudah digunakan sebelum 90 menit namun terjadi cedera dan memaksa bermain 10 orang, dan apakah saat memasuki Extra Time, Team tersebut boleh menambahkan kembali menjadi 11 pemain lagi?

Jadi kita tunggu FIFA mendeklarasikan dua peraturan baru tersebut….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *