Loading

wait a moment

PIRELLI LUNCURKAN DUA JENIS BAN TERBARU UNTUK FORMULA 1 TAHUN 2018

Baru-baru ini Pirelli meluncurkan dua tipe terbaru untuk ban balap Formula 1. Dua tipe Compound tersebut adalah Hypersoft dan Superhard. Dua tipe ini dikemukakan semakin memenuhi kebutuhan ban bagi para pembalap F1.

Tipe warna Pirelli P Zero Slick tahun 2018

Hypersoft diklaim menjadi ban tercepat yang pernah ada di ajang balap tercepat di dunia. Ban ini memiliki Compound yang setingkat lebih lunak dari Ultrasoft. Ban ini sangat cocok untuk sirkuit yang membutuhkan cengkeraman mekanik maksimal, seperti sirkuit GP Monaco. Tioe Hypersoft ini disimbolkan dengan warna Merah Jambu atau Pink, sehingga disebut P Zero Pink.

Sedangkan untuk Superhard diklaim memiliki ketahanan pakai yang sangat baik. Tipe ini sangat cocok untuk kontur dan permukaan sirkuit yang sangat mengikis ban dan juga untuk sirkuit dengan suhu panas yang ekstrim. Superhard ini menggunakan warna Oranye atau Orange, sebagai simbol Compound terkeras dari Pirelli, atau dikenal dengan P Zero Orange.

Karena di tahun 2018 ini Superhard telah mengambil warna Orange, maka tipe Hard pada tahun ini akan menggunakan warna Biru Muda atau Blue Ice. Sedangjan untuk Intermediate berwarna Hijau dan untuk ban basah menggunakan warna Biru.

Jadi di tahun 2018 ini, Pirelli pada Formula 1 memilik tujuh warna untuk simbol Compound tipe Slick. Dan jika digabungkan dengan Intermediate yang berwarna Hijau, serta Wet dengan warna Biru Muda, maka total ada 9 varian warna dari Pirelli P Zero.

Tipe warna Pirelli P Zero tahun 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *