Loading

wait a moment

DIRECT-INJECTION TURBO ENGINE, TEKNOLOGI MESIN TERBARU DARI SUZUKI

Suzuki sudah meluncurkan teknologi mesin tetbarunya, dengan dinamakan Booster Jet. Mesin mobil yang menggunakan Direct Injection System ini dipadukan dengan teknologi Turbo Charge untuk meningkatkan pembakaran.

Perbedaan Direct Injection Pada Jarum Injector Yang Langsung Pada Ruang Pembakaran

Dengan bermodalkan kapasitas mesin 1.4 liter dan 16 katup DOHC, mesin ini menghasilkan tenaga yang lebih besar namun dengan konsumsi bahan bakar yang tetap irit. Design mesin ini pun ramping dan ringan sehingga menurunkan bobot total mobil tersebut, efeknya akan membuat kerja mesin lebih ringan.

Injecting Process

Teknologi Direct Injection ini berbeda pada bagian Needle Injector yang langsung menembakkan pada ruang pembakaran. BBM yang keluar dari jarum sudah dalam ukuran atom, sehingga langsung dapat tercampur dengan udara lalu mudah terbakar. Artinya bahan bakar yang masuk ke dalam Chamber tidak dibantu disemprotkan oleh udara, hasilnya efisiensi penggunaan bahan bakar lebih stabil.

Disposal Process

Dan untuk teknologi Turbo Charger yang disematkan ini berfungsi untuk membantu proses masuknya Oksigen ke dalam ruang pembakaran. Sehingga Volume udara pada ruang pembakaran lebih tinggi dan stabil. Proses pembuangan hasil pembakaran juga dibantu dipercepat dengan proses penghisapan yang dilakukan baling-baling. Turbo Charge ini otomatis membuat Lead Time pembakaran lebih cepat. Hasilnya pembakaran yang tinggi dan cepat menghasilkan tenaga yang berlimpah.

Turbo Charge System

Teknologi Booster Jet ini memberikan efisiensi BBM, emisi yang rendah serta tenaga yang besar. Booster Jet ini ditujukan untuk mesin berukuran kecil. Sehingga pengendara dapat merasakan kenikmatan berkendara dengan CC kecil dan hemat.

Mekanisme Turbo Charge
Grafik Tenaga & Torsi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *