Loading

wait a moment

EVOLUSI NISSAN MARCH DARI CITY CAR MENJADI RALLY CAR

Nissan eropa kemarin telah mengeluarkan varian terbaru dari Nissan Micra, yaitu Nissan Micra Gen5. Peluncuran mobil kecil ini terbilang fenomenal, dengan mengambil momen besar Paris Motor Show, Nissan pun memberikan pertunjukan yang spesial.

Mobil yang masuk ke Indonesia dengan nama March ini mewujudkan bahasa Design terbaru dari Nissan sepenuhnya, dengan memiliki nyawa design tersendiri dan pahatan Body yang penuh emosi. Masih dengan design V-Motion Grille yang seirama dengan garis body yang berkarakter sisi yang tajam sampai ke belakang, diikuti dengan bentuk lampu yang berbentuk Boomerang di tambah dengan Floating Roof membuat mobil ini semakin mewah dan elegan.

Body work terbaru lainnya adalah menghilangkan tampilan Handle pintu belakang, menjadikan sebuah kanal body yang cantik. Selain itu bagian atap diperpanjang dan digabungkan dengan Spoiler sehingga membuat mobil ini terlihat semakin dinamis, Design ini memadukan kinerja aerodinamis dengan estetika.

xmicra-005xmicra-004xmicra-003

Micra ini juga fitur keamanan yang canggih, sistem pengereman emergensi intelejen dengan membaca pejalan kaki di sekitar mobil. Juga dilengkapi monitor intelejen pandangan sekitar, mengenali signal rambu lalu lintas, High Beam Assit serta peringatan Blind Spot.

Untuk sisi pengeras suara, Micra ini di lengkapi 6 Speaker eksklusif dari Bose. Dijamin kuping akan dimanjakan dengan keluaran suaran dari Bose. Sedangkan untuk Driving atau pengendalian, Gen5 ini sudah di lengkapi Active Ride Control yang dapat meningkatkan kenyamanan berkendara, dan juga dilengkapi ole Active Trace Control untuk mengurangi understeering dan handling yang tajam. Gen5 ini juga diberikan sistem terbaru Brushless Electric Power Steering yang memberikan sensasi berkendara dan respon yang luar biasa.

Micra ini memang berevolusi dari City Car menjadi Rally Car. Nyawa Renault pun tampak tersirat dalam Design Gen5 ini. Dan memang Micra Gen5 ini untuk pasar eropa diproduksi di pabrik Renault yang berada di Flins, Perancis, yang merupakan bagian dari Aliansi Renault-Nissan.

Gen5 ini baru akan dipasarkan bulan maret tahun 2017 nanti. Kira-kira kapan ya akan dipasarkan di Indonesia? Dan berapa banyak Key Feature yang akan di Cut Off untuk Cost Reduction menyesuaikan pasar Asia Tenggara?

 

sumber:

Nissan International

Carmagazine

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *