Loading

wait a moment

GAS TANPA BATAS RITUAL JAMBORE NASIONAL YRKI

Siapa yang tidak kenal motor Yamaha Rx King? Motor lawas keluaran Yamaha ini punya sejuta penggemar di Indonesia. Dengan bermodal tenaga serta kenyamanan berkendara, motor ini menjadi impian setiap pemuda di era-nya. Bahkan ratusan klub motor Rx King pun menjamur di se-antero Nusantara. Ratusan klub tersebut menjunjung solidaritas dan kekeluargaan yang tinggi. Wujud solidaritas dan kekeluargaan tersebut tercermin dalam satu kesatuan Yamaha Rx King Indonesia atau biasa disingkat YRKI.

Jambore Nasional Yamaha Rx King Indonesia (YRKI) diadakan setiap satu tahun sekali. Jamnas tersebut diadakan di salah satu kota di Indonesia yang akan menjadi Tuan Rumah, yang akan dihadiri 226 Club Yamaha Rx King yang bernaung di dalam YRKI. Setiap penyelenggaraan Jamnas YRKI selalu di sertai oleh persiapan dan sosialisasi dengan cara Touring ke kota-kota yang telah direncanakan. Bermula dari persiapan Jamnas YRKI ke 8 yang dilaksanakan di kota Jambi, dari sini dimulai Touring sosialisasi Jamnas YRKI rutin di agendakan, bahkan menjadi sebuah ritual wajib sebelum jamnas dilakukan. Berikut rute tempuh Ritual Jamnas YRKI yang di bagi dalam tahapan atau Stage yang pernah dijalani.

Stage 1

Jamnas 8 di Jambi thn 2013
Jogja – Jakarta – Lampung – Bengkulu – Padang – Bukit Tinggi – Medan – Meolaboh – Sabang (0KM) – Banda Aceh – Medan – Riau – Jambi – Palembang – Lampung – Jakarta – Jogja

Stage 2

Jamnas 9 di Palangkaraya thn 2014
Jogja – Pontianak – Palangkaraya

Stage 3

Jamnas 10 di Palu tahun 2015
Jogja – Bali – Lombok – Sumbawa – Flores – Kupang – Atambua – Perbatasan Timor Leste – Palu

Stage 4

Jamnas 11 di Blitar tahun 2016
Indonesia – Malaysia – Thailand (1300km)
Shah Alam – Jejantas sg Buluh – Tapah – Ipoh – Sg Perak – Bukit Gantang – Juru – Gurun – Alor Star – Changlun – Bukit Kayu Hitam (Border) Malaysia
Thailand Border Danok – Hatyai – Satun – Wang Klian (Border) Thailand – Perlis (Border) Malaysia – Shah Alam

5-lawas

Pada Stage 4 ini YRKI lalukan touring yang tidak tanggung-tanggung, YRKI lakukan touring lintas negara. YRKI lakukan touring dari Indonesia menuju Malaysia dan Finish di Thailand, dengan menempuh 1300 Km. Touring tersebut dilakukan oleh 5 Maestro lawas penggeber Rx King dari 5 Klub dan 5 Kota yang berbeda.

Berikut 5 Orang anggota YRKI yang lintasi 1300 Km:
Didiet (Kings Club Djakarta – KCDj) Jakarta , DKI
Pakde (Jogja Kings Club – JKC) Jogja, DIY
Sanusi (Palangkaraya Kings Club – Parking) Palangkaraya , Kalimantan Tengah
Mahdi ( Kings Lintar Club, Klic ) Pontianak , Kalimantan Barat
Hendra (Komunitas King Jawa Timur, Koki) Blitar , Jawa Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *