Loading

wait a moment

MODIFIKASI CBR 250RR BERGAYA KAWASAKI H2R

Satu kata saat melihat motor ini… Keren…!

cbr-motoritzfb

Motor All New CBR 250RR yang di parkir di salah satu Apparel Store ternama di Jakarta Selatan ini memang menarik perhatian. Tampilan tidak standar alias sudah Full Modification. Walau motor CBR ini masih Prototype atau belum dilepas bebas di Market, tapi versi modifikasi ini sudah beredar. Info yang didapatkan, motor tersebut adalah motor milik Produsennya sendiri. Hal ini membuat sebuah opini tentang trik permasaran baru nan unik.

cbr-motoritz2

Entah benar atau tidak sebuah strategi pemasaran untuk membuat pasar semakin penasaran, myang pasti motor ini sungguh keren. Mengambil konsep seperti Kawasaki H2 atau H2R membuat CBR ini lebih gagah dan lebih terlihat mewah.

single-sided-arm
Single Sided Rear Arm

Yang membuat konsepnya bernyawa Kawasaki H2 apalagi kalau bukan Single Sided Rear Arm. Rear Arm ini membuat motor ini semakin futuristik. Dengan tetap menggunakan Chain Drive alias Rantai yang tetap menunjukkan nyawa Racing. Dengan design velg Outside Spoke membuat Disk Brake dan Caliper berada ditengah Velg, hal ini membuat konsep H2 melekat sekali. Serta dipadukan dengan Brembo pada Calper, membuat tampilan kaki belakng semakin mewah.

rear-diskrear-brake

brembo
Rear Brake by Brembo

Single Sided Rear Arm ini juga membuat pemasangan knalpot lebih dekat ke tengah sumbu motor, membuat keseimbangan motor ini lebih baik. Serta dipasangkan dengan Laser Exhaust by Jama dengan model Silencer yang kecil sangat pas sekali dengan konsep Racing dan mebuat pendekatan knalpot terhadap sumbu motor semakin dekat sekali.

laser-ex
European Laser Exhaust by Jama

Sedangkan untuk kaki-kaki depan, CBR 250RR ini ditambahkan Disk Brake, sehingga motor ini memiliki Double Disk Front Brake System yang membuat tampilannya menjadi seperti CBR 600cc. Ditambah dengan Tokico 4 Piston Radial Caliper yang dikoneksikan dengan Brake Hose menggunakan HEL membuat motor ini Ready To Race banget.

hel-hose
Brake Hose by HEL
double-disk
Dual Front Disc System

Motor ini menjadi terlihat Classic saat melihat dudukannya dan stang dibalut kulit, membuat motor ini layaknya Moge seperti Harley. Untuk ban, CBR ini menggunakan 120/70 pada ban depan serta 180/55 pada ban belakang yang membuat motor ini semakin gambot. Dan yang pasti jika tidak melihat dengan cermat, orang-orang akan mengira ini motor 600 cc.

tokico
Japan Technology Tokico Caliper
metzeler
Metzeler Made In Germany

Pokoknya keren banget deh modifikasi ini motor, tapi tetap masih menjadi pertanyaan kenapa sang produsen malah memamerkan modifikasinya dulu? Apakah salah satu strategi supaya konsumen terlupa sejenak? Atau untuk membuat konsumen lebih memikirkan Design dibanding kekuatan mesin sang All New CBR tersebut? Jawabannya, biar waktu yang menjawabnya dengan sendiri.

monoshock

monoshockr
MonoShock System

1 thought on “MODIFIKASI CBR 250RR BERGAYA KAWASAKI H2R

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *