Loading

wait a moment

SILAHTURAHMI SEMANGAT KEMERDEKAAN YRFI TANGERANG

Yamaha Riders Federation Indonesia atau biasa disingkat YRFI adalah rumah keluarga besar Klub atau Komunitas Yamaha se-Indonesia. Sudah tidak asing lagi kita mendengar atau melihat logo YRFI di sebagian besar kaos-kaos atau baju klub/komunitas motor berbasis Yamaha. Banyak kegiatan dan acara pun sering dilakukan oleh Federasi Motor Yamaha ini, salah satunya Kopdar atau Silahturahmi.

P_20160820_230630

Sabtu malam kemarin, tepatnya tanggal 20 Agustus 2016, salah satu YRFI Kota di wilayah Provinsi Banten ini melakukan Silahturahminya kembali. YRFI Tangerang Raya tepatnya. Masih dalam suasana Hari Ulang Tahun Republik Indonesia di tambah kerinduan bertemu sesama rekan-rekan bikers membuat antusias para Klub dan Komunitas penuh semangat tinggi. Hal tersebut terlihat dari jumlah motor yang hadir memenuhi Ruko Taman Palem sebagai lokasi Kopdar kali ini. Tidak tanggung-tanggung, lebih dari 500 motor hadir memadati area parker ruko Taman Palem tersebut. Tidak memandang jenis motor atau pun ukuran mesin, semua tumpah jadi satu dan duduk bersama beralaskan Cornblock.

Saling tegur sama dan berkenalan merupakan esensi yang paling tinggi dari Kopdar ini, dengan semakin sering bertemu maka kekerabatan pun akan terjalin semakin erat. Kopdar kali juga sekaligus melakukan Registrasi ulang Klub/Komunitas yang berada di wilayah Tangerang Khususnya dan wilayah Banten umumnya. Tujuannya tidak lain untuk membenahi administrasi YRFI Banten serta untuk membenahi administrasi Klub itu sendiri.

P_20160820_233500

Karena seperti ita tahu bahwa klub atau komunitas dibwah YRFI harus memiliki tertib administrasi atau AD-ART atau Peraturan Komunitas serta susunan kepengurusan yang jelas. Inilah dasar dan jaminan bahwa Klub atau Komunitas motor yang terdaftar di YRFI bukan sembarangan terbentuk. Hal ini yang membedakan Klub/Komunitas dibawah YRFI tidak liar atau bukan Geng Motor, memiliki visi dan misi yang jelas serta tertib berlalu-lintas.

Forum kopdar kali ini pun berjalan normal dan sama dari kebanyakan kopdar pada umumnya. Mulai dari sosialisasi, tanya jawab, ramah tamah sampai dengan candaan ringan. Ada sedikit pesan dari Ketua Umum YRFI Banten yang mengatakan bahwa, “Menjadi Bikers hebat itu tidak perlu touring jauh-jauh sampai ke KM 0 Aceh, cukup datang kopdar dan peduli dengan klub/komunitasnya sendiri juga sesame bikers. Karena saat kita touring jauh, bukan kita yang menjalani toruing itu yang hebat, tetapi orang yang mengondisikan atau menjamu kita disaat touring itu yang hebat”. Kalimat itu menegaskan, karena kebayakan toruing adalah bagian dari egoisme untuk menyenangkan diri kita sendiri, sampai ada beberapa yang lupa untuk bersilahturahmi dengan keluarga dekatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *