Loading

wait a moment

HONDA DI ANGGAP TIDAK SIAP PRODUKSI CBR 250RR

Motor keluaran Honda yang sangat lama sekali keluarnya membuat orang semakin menunggu-nunggu. Entah apa strategi apa yang digunakan Honda sehingga konsumen harus menunggu 4 bulan lamanya untuk mendapatkan motor pesanannya.

Motor yang di Launching 25 Juli 2016 di Mall Ciputra World ini baru akan sampai ke tangan konsumen bulan November atau Desember akhir tahun ini. Tidak hanya lama waktu indentnya yang membuat bingung, harganya pun masih bel fix. Angka harga diberikan di dua Range berbeda untuk ABS dan Non ABS. Tidak sampai disitu, kekuatan mesin atau tenaga motor yang menggunakan Tagline Total Control ini pun masih belum dikeluarkan.
Hal itu semua membuat calon pemilik kebingungan dan bagai “Beli kucing dalam karung”. Sampai-sampai banyak yang mempertanyakan dan berkomentar miring tentang kesiapan AHM akan produksi motor ini.

Beberapa orang beranggapan AHM ingin membuat pelanggannya penasaran sehingga banyak yang segera memesan motor ini. Sebagian orang lagi berkomentar bahwa AHM belum siap memproduksi motor ini, Line produksi CBR 250RR belum siap produksi massal. Ada lagi yang bilang bahwa motor ini hanya baru siap Body atau tampilannya saja, tetapi kemampuan mesinnya belum handal.
Komentar tersebut memang wajar dan masuk logika. Ada kemungkinan bahwa AHM saat ini masih membangun line produksi khusus CBR 250RR ini, sehingga produksi baru dimulai dipertengahan Oktober.

Untuk kesiapan mesin juga menjadi pusat perhatian. Hal ini sangat beralasan kuat, karena Honda memang sedikit tertinggal untuk teknologi multi silinder pada mesin kubikasi 250 sentimeter kubik ini. Semua orang juga sudah tau perihal ini, dimana CBR 250 sudah keluar lama dengan mono silindernya namun tidak ada pergerakan upgrade ke Twin Cylinder daru beberapa Tahun lalu. Padahal AHM sudah tahu pasar Premium Bike 250 cc Double Cylinder sudah di terima oleh pasar Indonesia. Di tambah saat ini AHM belum men-Declare kemampuan mesin CBR 250RR.

Seperti diketahui bahwa pecinta motor 250 cc rata-rata orang yang melek teknologi, bahkan rata-rata orang yang sangat mengenal proses manufaktur. Jadi sangat beralasan sekali jika kebanyakan menilai bahwa AHM belum sanggup produksi CBR 250RR secara lokal. Bahkan AHM di anggap hanya menjual gambar, atau rupa yang belum tau kapan sampai di tangan pengguna.
Semua penilaian itu pun seimbang dengan realita di lapangan. Lihat saja jumlah pemesanan yang sudah hsmpir sebulan, info yang kami dapatkan baru terpesan 1000 unit. Hal itu berbanding jauh saat Yamaha YZF-R25 yang langsung terjual 1000 unit dalam waktu dua hari.

Yamaha YZF-R3 atau R25 Dipakai Untuk Latihan VR46 Riders Academy

Jika melihat hal tersebut AHM harus waspada nih, yang rencananya mau meredam pembelian motor 250 cc dipasar untuk menahan duitnya dan menabungnya sehingga membeli CBR 250cc bisa menjadi Boomerang bagi AHM sendiri. Karena akan semakin banyak orang yang akan berpikiran miring dan membeli produk kompetitornya.
Tapi sekali lagi itu hanya pemikiran beberapa orang saja, tidak bisa menjadi pola pikir mutlak pasar Indonesia. Karena kecerdasan,pengetahuan, cara berpikir serta selera orang berbeda-beda.

Maka dari itu coba mari kita berbagi komentar dan pikiran soal lamanya pengiriman CBR 250RR ke tangan konsumen. Silahkan berkomentar di kolom komentar. Thanks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *