Loading

wait a moment

DISK ROTOL TDR, SUBSTITUSI TEPAT DISK BRAKE YZF-R15 & XABRE

Buat kamu para pengguna Yamaha YZF-R15 yang sudah menggunakan tunggangan mu mulai dari tahun 2014 atau 2015 awal atau yang sudah menempuh jarak sekitar 30.ooo km, sudah saatnya untuk mengganti piranti cakram rem motor kalian tersebut saat ini. Kenapa? Karena piringan cakram anda sudah tipis atau kerataan permukaan sudah tidak beraturan. Efeknya:

Saat Pemasangan Kanvas Rem Tidak Diganti, Lihat Alur Bekas Gesekan Kanvas Permukaan Tidak Rata

1. Hal tersebut membuat rem anda berasa tidak pakem atau menggigit saat di awal penggantian kanvas rem. Alasannya? Karena permukaan Disk yang menempel pada kanvas tidak banyak atau hanya beberapa alur. Rem tersebut pakem saat kanvas rem tersebut sudah menyesuaikan profil permukaan Disk.
2. Proses pergesekan yang tidak rata tersebut membuat kanvas rem cepat habis karena permukaan Disk profil terluar akan memakan kanvas lebih cepat.

Jika sudah dalam kondisi seperti itu sebaiknya segera ganti Disk Brake motor anda. Alasan utamanya adalah keselamatan. Proses pengereman adalah sistem utama dalam kebutuhan berkendara, terlebihnya para pecinta kecepatan. Dalam hal ini TDR selaku produsen parts After Market dengan High Performance Technology sudah menyiapkan Spare Parts Disk Brake untuk memenuhi kebutuhan substitusi komponen Disk.

Baretan Pada Permukaan Disk Menunjukkan Kanvas Rem Masih Menggunakan Kanvas Lama

Disk Rotol namanya, parts yang punya ukuran sama dengan ukuran Disk OEM ini memang Plug N Play, atau langsung pasang tanpa harus menambahkan atau memodifikasi Parts pendukung lainnya yang sudah ada. Disk Rotol ini mempunyai design yang cukup mengundang perhatian. Dengan tidak berbentuk diameter lingkaran penuh pada sisi luar, namun memiliki profil ke dalam tetapi masih dalam ukuran diameter yang ideal.

Alur Bekas Pengereman Pada Permukaan Disk Setelah 3 Bulan, Selang Rem Warna Merah Type High Performance

Profil diameter luar ini tidak mengurangi fungsi pengereman. Akan tetapi memberikan bentuk yang terlihat lebih gagah dan garang. Cocok sekali untuk yang hobby modifikasi, membuat tampilan kaki-kaki semakin garang.
Untuk ketebalan Disk ini pun minimal 3 mm, sangat ideal dengan kondisi Disk OEM-nya. Untuk kekerasannya pun sangat bagus. Hal ini kami buktikan dengan tidak mengganti kanvas bekas saat Disk Rotol ini dipasang. Hasilnya setelah pemakaian kurang+lebih 3 bulan kondisi Disk tetap rata tidak termakan atau mengikuti kondisi permukaan kanvas rem yang tidak rata. Dari gambar terlihat alur bekas ketidakrataan permukaan kanvas rem, namun kondisi Disk tetap rata.

Tampilan Setelah Pemakaian 3 Bulan, Permukaan Disk Masih Rata

Dan saat di ganti dengan kanvas rem OEM Yamaha pun langsung pakem dan berjalan normal. Hal tersebut menunjukkan kondisi Disk Rotol permukaannya masih rata. Kondisi penggunaan rem pun dengan kondisi pengereman performa tinggi, lihat penggunaan selang rem warna merah yang type High Performance.
Disk Rotol ini juga sangat cocok dengan Yamaha Xabre mu. Tampilan wajah Xabre yang garang dan dengan penggunaan ban depan yang lebar (110/70) sangat tepat sekali menggunakan Disk Rotol ini.

Dengan semua hal tersebut tidak membuat harga Disk keluaran TDR ini menjadi mahal. Harga Disk Rotol ini tidak jauh beda dengan Disk OEM. Faktor harga yang terjangkau inilah yang membuat menjadi pilihan untuk membelinya. Ditambah lagi jika ingin tampil beda atau ingin mendandani tunggangan kita lebih garang.

Disk Rotol

Brand: TDR

Ukuran Depan: 245 mm

Ukuran belakang: 220 mm

Ketebalan minimum: 3 mm

Pemasangan: PNP

Model: Outer Side Profile

Peruntukkan: Yamaha YZF-R15 & Xabre

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *