Loading

wait a moment

SETELAH ABSEN 2 TAHUN, AGUNG DIDU CETAK REKOR WAKTU

Kabar spesial, bahwa rider belia potensial Agung Didu comeback atau kembali balapan. Demikian berlangsung setelah sekitar 2 tahun memilih vakum. Agung yang berusia 13 tahun siap tampil perdana dalam seri ke-3 Kejurnas IRS 2016, kelas Sport 150 cc. Mengusung HDS Yamaha Didu Racing Team dan pastinya diback-up mekanik senior Hawadis dan siap bertarung dengan pacuan Yamaha YZF-R25.
Spesialnya, Agung Didu dapat mengukir catatan waktu 1 menit 52,172 detik saat sesi kualifikasi (QTT) Sport 150 cc pada Sabtu (13 Agust) dan ada di grid ke-9 dari total 31 starter. Ukiran yang patut dipresiasi karena masih dalam proses adaptasi. Baik dalam konteks penyesuaian karakter tenaga motor ataupun lintasan Sentul. Sekali lagi ditegaskan, ini penampilan pertamanya di sentul.

Perlu dipahami, nama  Agung Didu begitu populer di kancah road race Indonesia hingga akhir tahun 2014.  Menjadi pebalap potensial binaan Yamaha Indonesia dan terakhir bertarung serta merebut juara umum pemula B dalam gelaran final Yamaha Cup Race 2014 (YCR 2014) di Sirkuit Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Kemudian racer asal Sengkang, Sulsel ini memilih vakum untuk fokus di sekolah pesantren.

“Ini pertama kalinya saya menjajal Sirkuit Sentul besar dan latihan dengan R15. Namun saya optimis bisa mendapat hasil yang baik. Target dalam race ini, saya jadikan latihan untuk menambah jam terbang dan mengukur kemampuan saya yang sudah lama tidak balapan lagi,  ”tutur Agung Didu yang memulai balap sejak usian 9 tahun dan setia dikawal kedua orang tuanya.
“Dia baru pertama kali balap di Sentul, namun catatan waktunya sudah 1 menit 52.7 detik saat latihan bebas dan disempurnakan 1” 52,172 saat QTT. Tentunya sudah lumayan dan step by step pasti lebih baik karena memang perfoma R15 yang saya siapkan sudah sangat mendukung. Masih proses adaptasi, ”timpal Hawadis yang notabene beberapa motor garapannya menguasai klasemen sementara Kejurnas Sport 150 cc. www.yamaharacingindonesia.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *