Loading

wait a moment

SENTUL DI MATA PEMBALAP AUSTRALIA

Perhelatan Asia Road Racing Championship seri ke-4 di mulai hari ini, pada seri ini Indonesia menjadi tuan rumah dan Sentul di tunjuk sebagai sirkuit yang menggelar hajat akbar balap se-Asia tersebut. Mau tidak mau, suka tidak suka hanya Sentul-lah yang bisa menggelar hajat besar tersebut. Karena sirkuit satu-satunya di Indonesia yang mempunyai standar ukuran Track untuk Motor Sport. Namun dilihat dari kondisi Track Sentul bisa dibilang sangat memprihatinkan. Lihat saja beberapa lintasan yang rusak dan berkerikil serta wajah bangunan yang kusam dan terlihat kumuh ini bisa dibilang kurang layak untuk menghelat balapan sebesar ini.

Anthony West – 13, Rider Akeno Speed. From Australia

Salah satu pembalap ARRC pun sempat berceloteh di status Facebook-nya tentang keadaan sirkuit Sentul. Anthony West, pembalap dari Australia ini menyebutkan bahwa Sentul adalah sirkuit paling berbahaya yang di lalui. Namun dia berpendapat juga bahwa untuk balapan itu bukan untuk cari aman. Pembalap dari Akeno Speed dengan nomor Start 13 yang mengikuti kelas Super Sport 600cc ini secara tidak langsung menunjukkan bahwa kondisi lintasan Sentul sangat buruk.

Anthony West Paddock. Super Sport Class 600cc

Berikut kutipan Status Facebook Anthony West (Official) yang di Update kemarin sore, beserta unggahan foto-foto kondisi Sirkuit Sentul:

Anthony West (Official) Status Updates about Sentul Circuit

Feeling lucky to be racing again this weekend and its cool to enjoy Indonesia a new country Iv never been to before.  But I get the feeling this track will be at the top of my list for being one of the most dangerous I’ve raced.  But I guess we don’t go racing to be safe right 😄😉 can’t wait to get out on track tomorrow and see how it is. I’m really going to have to change up my riding style for this track and also the bike settings. #sentul #indonesia #ARRC #YAMAHA #R6 #akenospeed

Sentul Ciruit Condition, Uploaded By Anthony West (Official)

Terlihatkan betapa buruknya kondisi Sirkuit Sentul, apalagi dipakai untuk gelaran besar seperti ARRC. Lihat jadwal ARRC yang sangat padat dan banyak kelas balapnya, menunjukkan event tersebut berkelas, dikerjakan secara profesional serta fasilitas yang mendukung. Kebayang gag kelayakan Sentul untuk menggelar Super Race seperti MotoGP. Mudah-mudahan saja hal ini direspon dengan baik oleh pengelola Sentul dan pemerintah, sehingga ada perbaikan signifikan dan menghasilkan kualitas balap yang lebih baik lagi. Dan harus disadari, bahwa Sirkuit Sentul di ajang ini menjadi cermin Negara Indonesia di mata Asia. Jadi mari kita dukung terus dunia balap Indonesia.

ARRC Round 4 Schedule

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *