Loading

wait a moment

RIDER INDONESIA PODIUM JAWARA "MINI-BIKE" DI ITALY

Setelah menyelesaikan latihan dan balap di sirkuit flat track-Tavulllia (4 & 6 Juli), lanjut di lintasan aspal “MotoGP” Misano (7 Juli), maka kemarin waktu Italia (8 Juli) Galang Hendra dan Imanuel Pratna bersama 3 rider lainnya, Peerapong Loinbonpeng (Thailand), Kasma Daniel (Malaysia) dan Soichiro Minamimoto (Jepang) berlatih dan berkompetisi minibike.
Ini motor bergaya sport dengan berkapasitas mesin kecil. Mantapnya, racer kebanggaan Indonesia berusia 17 tahun, Galang Hendra dapat meraih podium jawara minibike dalam balapan yang notabene setiap racenya menyajikan menu 10 lap.

Demikian berlangsung di Sirkuit Jeepers Kart & Pit Bike, Cattolicca dan yang menjadi instruktur ialah pebalap Moto3, Francesco Bagnaia yang notabene murid Valentino Rossi (VR46 Riders Academy). Jadi sebelum dilakukan latihan, berbagai hal diutarakan Bagnaia menyangkut pentingnya minibike sehubungan langkah meningkatkan skill balap.
“Berfungsi untuk melatih manuver karena sirkuit yang digunakan sempit dan banyak tikungan, juga mengasah pikiran rider untuk memikirkan apa yang dihadapi kedepan dan sehubungan fighting atau daya tarung dengan pebalap lainnya, “ujar Bagnaia yang beberapa waktu lalu merebut podium jawara Moto3 di seri Assen, Belanda (26 Juni) dan saat ini ada di posisi ke-4 klasemen sementara Moto3.

Menyangkut agenda latihan dan race yang berlangsung selama 3 jam dan diikuti kelima race yang konsen di balap Asia Road Racing Championship 2016 (ARRC 2016) kategori Asia Production 250 (AP250) ini, dimulai dengan 30 menit sesi latihan pertama, lanjut istirahat 15 menit dan masuk ke latihan ke-2, juga berlangsung 30 menit.
Menariknya, sebelum balapan digelar, ada juga babak kualifikasi selama 15 menit. “Memang didesain seperti balapan yang sesungguhnya sehingga semua rider konsen, “tutur Kadek Suma Adnyana Putra dari Motor Sports Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang memimpin rombongan. Terbukti spesial, Galang Hendra Pratama dapat finish terbaik di race awal (1) diikuti Peerapong dan Imanuel Pratna.

Sedangkan di race 2, Galang Hendra meraih podium runner-up, sedangkan juaranya Kasma Daniel dan ketiga direbut Peerapong. “Saya sangat senang dengan balapan ini. Jadi seperti balap underbone era 2 tak. Sangat baik untuk mengasah skill balap, “ucap Galang Hendra. “Latihan dan balap minibike sangat menyenangkan sekali untuk melatih fokus dan konsentrasi, “timpal Imanuel Pratna. www.yamaharacingindonesia.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *