Loading

wait a moment

RIDERS INDONESIA LATIHAN DENGAN ROSSI DI SIRKUIT MOTOGP MISANO

Setelah sebelumnya latihan flat-track di Motor Ranch VR46, Tavullia bersama Valentino Rossi dan pebalap Moto2 dan Moto3 dari VR46 Riders Academy, selanjutnya kemarin sore waktu Italia (7 Juli) atau semalam di Indonesia, Galang Hendra Pratama dan Imanuel Pratna, kedua pebalap kebanggaan Indonesia digembleng di Sirkuit “MotoGP” Misano, Italia.

Tentu saja bersama tiga peserta The Master Camp lainnya, Peerapong Loinbonpeng (Thailand), Kasma Daniel (Malaysia) dan Soichiro Minamimoto (Jepang). Sesuai tradisi, pada awalnya  dilakukan dahulu sesi gym di FISIO-GYM untuk pemanasan dan kelenturan otot bersama dengan Franco Morbidelli dan Andrea Migno yang juga murid VR46 Rider Academy.

Patut dipahami, bahwa kembali Valentino Rossi ikut bergabung memberikan motivasi dan pengarahan. Sebagai mentor di lintasan Misano yang notabene akan menjadi tuan-rumah seri ke-13 MotoGP 2016 (9-11 Sept), diplot Lorenzo Baldassarri yang juga racer Moto2. Baldassari yang juga jebolan VR46 Riders Academy memberikan berbagai instruksi sebelum turun ke trek sepanjang 4,2 km dengan pacuan Yamaha YZF-R3.

Tidak ketinggallan, Rossi dan pelaga Moto2 dan Moto3 lainnya ikut bergabung dalam briefing. Menyangkut konten latihan, dimulai dengan sesi pertama sekitar pukul 5 sore. Dalam hal ini, wajib melahap 3 lap sebagai langkah adaptasi atau pengenalan lintasan Misano. Sebelumnya, kelima rider yang notabene konsen di balap Asia Road Racing Championship 2016 (ARRC 2016) kategori Asia Production 250 (AP250) ini diberikan pengarahan sehubungan handycap sirkuit, racing-line dan sebagainya.

Selanjut istirahat sebentar, termasuk langkah pengecekan tekanan ban. Kemudian diteruskan dengan menu 3 lap lagi. Baru setelah itu, dilakukan latihan yang lebih lama dalam dua sesi dan masing-masing sesi selama 30 menit. Terakhir atau sesi ke-3, kelima racer asal Asia ini melakukan pertarungan yang boleh disebut santai. Karena memang bukan kompetisi yang riil atau balap yang sesungguhnya.

Tetap ditekankan untuk berhati-hati. Terlebih mereka punya agenda balapan di awal bulan Agustus (ARRC 2016, Sentul-Indonesia).  “Harap selalu enjoy dan fun saja ya, “tegas Rossi yang menyertai latihan dengan kudabesi Yamaha YZF-R1M dan terus berada di sirkuit hingga acara selesai pukul 20.30. Rossi juga tertegun dengan catatan waktu yang diukir mereka. Saat momen pertarungan, semua pebalap VR46 Riders Academy dan Valentino Rossi menonton dari pinggir sirkuit. www.yamaharacingindonesia.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *