Loading

wait a moment

KUNJUNGAN SPESIAL KE MARKASNYA ROSSI & LORENZO

Dalam rangkaian aktifitas menuju pelatihan di Yamaha VR46 Riders Academy, maka dua rider Indonesia, Galang Hendra Pratama dan Imanuel Pratna mendapat kesempatan spesial. Yaitu berkunjung ke Yamaha Motor Racing (YMR) di Via Tinelli 67/69 Gerno, Lesmo, Italia. Tentu saja, bersama 3 racer lainnya yang notabene dipilih Yamaha Motor Company (YMC), Peerapong Loinbonpeng (Thailand/21 tahun), Kasma Daniel (Malaysia/16 tahun) dan Soichiro Minamimoto (Jepang/16 tahun).
Patut dipahami, YMR adalah markasnya duo pebalap MotoGP, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Sebelumnya berbasecamp di Belanda (sejak 1999), namun pada 2002 berpindah ke Italia. Tepatnya berada di kota Lesmo. Jika dari Bandara Malpensa, Milan, Italia berjarak sekitar 60 km. Lokasinya sangat dekat dengan Sirkuit Monza. Sekitar 5-6 km saja. Di bulan ini, cuaca Milan diberitakan cerah dengan suhu 32 derajat celcius pada siang hari.

Termasuk menceritakan berbagai pacuan Rossi saat juara dunia MotoGP 2004 yang pertama kalinya bersama Yamaha. Ataupun di 2005, 2008 dan 2009. Juga YZR-M1 yang membawa Jorge Lorenzo merenggut juara dunia 2010, 2012 dan 2015. Termasuk adanya kudabesi dengan livery saat peringatan 60 tahun Yamaha. Menariknya di sela-sela kunjungan tersebut, William Favero juga sempat menceritakan bahwa ia mengikuti perkembangan balap di Asia hingga sangat paham kelima rider yang siap menuju digembleng di VR46 Motor Ranch dan Sirkuit Misano, Italia tersebut.

Sesi akhir setelah mengelilingi YMR, kelima racer diberikan penjelasan tentang The Master Camp sebagai wujud kerjasama YMC Jepang & VR46 Riders Academy. Berbagai informasi diberikan hingga mendorong mereka untuk serius dalam berlatih dan semakin berperilaku profesional. Terlebih sebelum menjalani latihan di VR46 MotoRanch ataupun Sirkuit Misano, Italia.
“The Master Camp itu mempunya kunci. Yaitu professional, learn and fun, “tegas William Favero.  Tentu saja, momen ini begitu berharga bagi Galang Hendra dan Imanuel Pratna yang juga duta produk Yamaha YZF-R25 dan memang terbukti konsisten merebut prestasi di balap Asia Production (AP250) dalam gelaran Asia Road Racing Championship 2016 (ARRC 2016). Banyak hal yang didapat terlebih dalam konteks menyemangati mereka untuk terus berlatih keras dan meraih prestasi.

“Ini adalah kesempatan emas saya untuk belajar lebih jauh tentang dunia racing internasional. Jadi memacu semangat saya untuk semakin serius dalam mengasah skill balap karena impian untuk balap dunia ada di depan mata, “tutur Galang Hendra.
“The Master Camp mengenalkan saya pada dunia racing internasional khususnya di level dunia. Salah satu poin yang saya ambil adalah bagaimana bisa belajar dengan cepat bersama manajemen racing dunia Yamaha MotoGP, melihat koleksi motor Yamaha yang meraih juara dunia. So, jadi pengalaman yang sangat berharga dan menantang dalam hidup saya, “timpal Imanuel Pratna.  www.yamaharacingindonesia.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *