Loading

wait a moment

RIDERS INDONESIA BERSIAP MEDICAL CHECK-UP DI VR46 RIDERS ACADEMY

image

Setelah menempuh perjalanan yang relatif panjang sekitar 14-15 jam penerbangan, pada akhirnya dua rider potensial binaan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Galang Hendra Pratama dan Imanuel Pratna tiba di Bandara Malpensa, Milan, Italia pada Kamis sore (30 Juni). Tepatnya pukul 15.00 waktu Italia atau Kamis malam sekitar pukul 20.00 WIB (Indonesia). Jadi ada perbedaan waktu kisaran 5 jam antara Italia dan Indonesia bagian barat.
Tentunya, misi keberangkatan Galang Hendra dan Imanuel Pratna dalam rangka mengikuti pelatihan di sekolah balap milik Valentino Rossi, Yamaha VR46 Riders Academy yang berada di Tavullia, Italia (4-8 Juli). Demikian kesempatan langka yang pastinya sangat berguna dalam perjalanan karir balap mereka. Ini tahapan realistis menuju jenjang yang lebih tinggi.
Pastinya, sebagai kebanggaan bagi dunia balap Indonesia. Dua pebalap Indonesia dapat lebih dikenal di Eropa bahkan seluruh dunia. Ingat, Yamaha VR46 Riders Academy begitu populer dan terbukti aktual pebalap tanah air hadir disana. “Soal perjalanan panjang namun enjoy saja karena sudah beberapa kali ke Eropa. Kan ini excited banget karena akan dilatih Valentino Rossi, “ujar Imanuel Pratna.

image

“Saya sangat senang karena ini pertama kali ke Eropa dan tidak sabar untuk dilatih Valentino Rossi, “timpal Galang Hendra. Adapun jadual mereka, sebelum dilatih langsung Valentino Rossi, keduanya akan melakukan check-up medis terlebih dahulu pada Jumat pagi waktu Italia (1 Juli). Tentunya sebagai langkah persiapan sebelum latihan.

image

Lanjut agenda siangnya, acara kunjungan ke markas Yamaha Motor Racing (YMR) di Lesmo, Milan. Ini kesempatan spesial karena melihat langsung basecamp tim Yamaha MotoGP yang dikomandoi Lin Jarvis. “Tujuan kunjungan ini pastinya untuk menambah pengetahuan mereka dan membangun motivasi hingga dapat terus berprestasi sampai ke level MotoGP, “ujar Kadek Suma Adnyana Putra, Motorsport Dept. YIMM yang menjadi pimpinan rombongan, menerangkan bahwa mereka menginap di COSMO Hotel Torri, Milan, Italia.
Patut dipahami, Galang Hendra yang berusia 17 tahun & Imanuel Pratna (19 tahun) menjadi bagian dari 5 racer yang dipilih Yamaha Motor Company (YMC) untuk digembleng di VR 46 Moto Ranch dan Sirkuit Misano, Italia. Demikian sebagai implementasi dari kerjasama YMC dengan VR46 Riders Academy dalam jangka waktu 3 tahun kedepan. Dalam konteks ini, siap membesut kudabesi Yamaha YZ250F dan YZF-R3.
“Penting bagi Galang dan Imanuel untuk beradaptasi dengan lingkungan disana agar dapat lebih optimal menyerap ilmu yang diberikan Valentino Rossi. Sesuai kata pepatah “dimana langit dijunjung disitu bumi dipijak”. Akan ada perbedaan suhu, makanan, perubahan waktu dan bahasa. Mereka harus dapat segera mengikutinya. Yang pasti, jangan pernah malu untuk bertanya apabila memang terdapat hal baru. Jangan bersikap tertutup, “saran Wahyu Rusmayadi, Manager tim Yamaha Racing Indonesia yang mengawal mereka di kompetisi ARRC 2016 (AP250).

image

Adapun 3 petarung lainnya yang ikut bergabung di Yamaha VR46 Riders Academy ialah Peerapong Loinbonpeng (Thailand/21 tahun), kemudian Kasma Daniel (Malaysia/16 tahun) dan Soichiro Minamimoto (Jepang/16 tahun). Kelima orang tersebut diatas adalah mereka yang konsen di balap Asia Production (AP250) dalam gelaran Asia Road Racing Championship 2016.
Sebagai catatan saja, bahwa Yamaha VR46 Riders Academy telah banyak menghasilkan pebalap-pebalap tangguh yang konsen di kelas Moto3 (2016). Ini memang kategori awal bagi rider muda sebelum melangkah ke Moto2 ataupun MotoGP. Sebut saja diantaranya yang bernaung dari tim Moto3 milik Rossi (SKY Racing Team VR46), yaitu Romano Fenati, Andrea Migno dan Nicolò Bulega. Juga ada nama Franco Morbidelli, Lorenzo Baldassari, Nicolò Antonelli, Francesco Bagnaia dan saudara tiri Rossi, Luca Marini. www.yamaharacingindonesia.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *