Loading

wait a moment

R15 CLUB INDONESIA CHAPTER CIKARANG BERBAGI

image

Club sepeda motor selalu di identikan dengan kegiatan tidak bermanfaat seperti ‘tauran, berkelahi, pamer kendaraan, seenaknya menggunakan jalan dll.’ sebagaimana di contohkan oleh beberapa film atau sinetron yang menceritakan kegiatan komuitas atau club pada media televisi. Namun hal tersebut dapat ditangkis dengan adanya kegiatan Berbagi dan buka puasa bersama anak yatim yang diselenggarakan oleh R15 Cikarang.

image

R15 Cikarang yang biasa disebut YAMAHA R15 CLUB INDONESIA @CIKARANG ini telah melaksanakan kegiatan ‘Berbagi kebahagian bersama anak Yatim dan atau Piatu’. Kegiatan tersebut dilaksanakan di PONPES YATIM PIATU DAN DUAFA AL-Muttaqin yang berdomisili di Cikarang Selatan, Ciantra tepatnya pada Minggu, 26 Juni 2016. Menurut Dicky Ketum YR15CI @CIKARANG “Kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat selaras dengan tujuan awal berdirinya Club R15 Cikarang. Kegiatan yang dapat mencerahkan dan membantu sesama sebagai eksistensi kami (para members) yang sudah seharusnya peduli pada lingkungan dimana kami berpijak. Alhamdulillah di umur club ini yang baru 1 1/2 tahun  sudah dapat melaksanakan amanah tujuan betdirinya club ini.”

image

Dengan di iringi derasnya hujan tidak membuat patah semangat para members untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Sesampainya dilokasi 73 santriwan dan santriwati yatim piatu sudah menanti kehadiran para members. Kehadiran members disambut dengan meriahnya musik yang mengiringi lantunan shalawat membuat lokasi menjadi begitu meriah. 45 Panitia (members R15) langsung menempati tempat yang sudah disediakan oleh tuhan rumah (pondok pesantren).

image

Tepat pada pukul 16.00 acara dipandu oleh bro Fadhil yang terus membuat para santriwan/ti tertawa dan juga members R15 berbahak dengan lelucon yang disajikannya. Acara dilanjutkan dengan sambutan ketua umum dan wakil ketua umum untuk memberitahu tujuan dan maksud kehadiran team atau club pada hari tersebut. Setelah menyampaikan maksud dan tujuannya, acara dilanjutkan dengan sambutan oleh pihak ponpes dan sekaligus memberikan tausyiah untuk semua hadirin disana. Pada tausyiahnya KH. Jamil mengutarakan bahwa “Club dan komunitas motor adalah perkumpulan yang memiliki kegiatan sia-sia dan hanya menghabiskan waktu dijalan. Namun beliau mulai detik itu menangkis semua perkiraannya dikarenakan melihat kehadiran R15 Cikarang yang begitu tulus untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Beliau juga mendoakan agar kegiatan semua club motor bisa terus berjalan di kegiatan positif seperti kegiatan ini. Beliau juga mengingatkan kepada semua members untuk dapat terus berbagi dikarenakan dari setiap harta yang kita miliki ada hak anak yatim dan duafa.”

image

Detik demi detik waktu terus bergeser mendakati maghrib. Hujan yang cerah sudah mulai menggelapkan suasana di lokasi. Tepat pada pukul 17.00 acara inti untuk berbagi pun dimulai. Ketua umum Dicky dan Ketua Pelaksana Iqbal memberikan sebagian sembako yang dibawa oleh R15 Cikarang sebagai simbolis penerimaan barang tersebut. Lalu dilanjutkan dengan memberikan santunan kepada setiap santiwan/ti yang di iringi dengan sholawat nabi. “Kegiatan seperti ini harus menjadi kegiatan rutin. Kegiatan yang insyaAllah penuh akan berkah. Semoga semua donatur, sponsor   YAMAHA, dan panitia mendapatkan keberkahan dari kegiatan ini.” tutur Iqbal.

image

Suara yang dirindukan pun terdengar dengan indah yaitu Adzan Maghrib. Semua santriwan/ti, para dewan guru, ustadz, panitia memulai mennyantap tajil dan makanan yang sudah disediakan oleh panitia. Do’a pun dipimpin oleh salah satu guru PONPES. Kegiatan dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah dan tentunya penutupan sekaligus mendokumentasikan moment bersama yang begitu indah. “Kegiatan sosial tidak seharusnya hanya berjalan di bulan Ramadhan. Semoga bisa dilaksanakan juga di lain waktu dengan kemasan yang lebih indah dan menarik” tutur Fadhil sekaligus menutup kegiatan selaku Pembawa Acara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *